Pewangi (Pengharum) Laundry

Pewangi (Pengharum) Laundry

Pengharum laundry merupakan bahan kimia cair berbau sangat harum yang mana dalam penggunaannya sangatlah praktis, tinggal disemprotkan (spray) saja pada saat finishing (tahap akhir pada proses laundry kiloan). Adapun kandungan utama dari pewangi laundry adalah  parfum (extract fragrance), pengawet prafum (fixative), solvent, dan lain-lain. Karena penggunaannya yang disemprotkan saat tahap finishing, maka sudah dapat dipastikan jika pewangi laundry memiliki ciri sebagai berikut.

  1. Berbentuk cairan yang encer
  2. Bening atau berwarna, namun tak meninggalkan bercak noda pada serat pakaian
  3. Berbasis filler utama solvent yang mudah sekali kering. Jika menggunakan air akan menimbulkan bau tidak sedap (bau apek) dan juga jamur.
  4. Mengandung Fixative sebagai bahan kimia laundry yang mana fungsinya adalah untuk pengawet parfum dan merekatkan parfum ke dalam serat kain, sehingga wanginya bisa bertahan hingga berhari-hari.

Fixative juga berfungsi untuk menetralkan cairan kimia dengan pH kulit manusia, sehingga tidak menimbulkan iritasi meskipun pada saat pengaplikasiannya terkena langsung pada kulit tangan Anda. selain itu juga berguna agar warna kain tidak kusam. Sebagai tambahan informasi, fixative tidak lah dijual dengan bebas, dan tidak semua pengharum laundry selalu mengandung fixative.

Apa Dasar Dari Munculnya Bahan Kimia Laundry?

Pada dasarnya masyarakat Indonesia menginginkan hasil cucian baju yang harum sepanjang hari. Pewangi laundry ini menjadi alternatif solusi yang sangat bagus, karena pemakaiannya adalah di akhir tahap laundry.

Sebelum ada pewangi laundry, masyarakat hanya menggunakan softener dan pelembut yang mana penggunaannya adalah di tengah proses mencuci, bukan di akhirnya. Setelah dicuci dan dibilas, tentu saja baju harus dikeringkan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Nah, pada saat inilah, sangat wajar jika wangi dari pelembut dan softener yang telah digunakan tadi mulai berkurang (extract parfum otomatis terurai jika terkena panas di atas 80 erajat celcius).

Maka dari itu, penggunaan softener kurang cocok jika digunakan dalam jasa laundry kiloan maupun satuan. Karena dianggap sebagai pemborosan. Sudah membeli pewangi, namun ketika pakaian kering, wanginya memudar. Berbeda dengan pewangi laundry yang diaplikasikan ketika baju telah kering, sehingga wanginya tetap nempel pada pakaian.

Tips Penggunaan Pengharum Laundry Pada Pakaian

Pastikan bahwa pakaian yang akan dilipat dalam keadaan yang sudah kering. Jika tidak, maka bau apek dan jamur akan bermunculan.

  1. Pilih dan beli produk pewangi laundry yang berkualitas, karena kualitas yang baik akan memberikan hasil yang memuaskan.
  2. Sebaiknya tak mencampur pewangi dengan air biasa, karena dapat mengurangi bau harumnya.
  3. Pewangi laundry bisa digunakan ketika Anda akan menyetrika dengan cara menyemprotkannya pada pakaian secara merata.
  4. Perhatikan pula jarak semprotnya pada pakaian, jika terlalu jauh dan sedikit, maka wanginya tak akan tercium. Maka dari itu, berilah jarak yang cukup rapat dan padat.
  5. Ketika sudah disemprot dan disetrika, segera kemas baju ke dalam plastik agar wanginya tetap awet.

Tips Pemakaian Pengharum Laundry

Jika akan diaplikasikan untuk jenis celana, bisa Anda kurangi kadar atau takaran pada saat menyemprotkannya. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa jarang sekali orang yang menghirup aroma pakaian bagian bawah. Nah, sebagai gantinya, Anda bisa memberikan banyak parfum ke pakaian bagian atas saja.

Jika Anda membutuhkan pewangi laundry, datang saja ke toko kami. Karena kami menjual pengharum pakaian dengan berbagai merk, ukuran, dan harga. Untuk kualitas tak perlu diragukan karena kami telah bertahun-tahun pengalaman dalam usaha bahan kimia laundry, kualitas untuk pelanggan adalah yang utama.

Pesan Sekarang Juga!

Pemesanan langsung ke:
PT HIKAM ABADI INDONESIA
Grand Galaxy City
Jalan Boulevard Raya Blok RSN 1 No 51
Bekasi Selatan – Kota Bekasi
Atau hubungi kontak person kami di:
+62 21 8273 7617 atau 02140253440
+62 813 1604 4674
pthikam@gmail.com